Artis Terjerat Kasus Terheboh di Indonesia

Dihadapkan dengan persoalan-persoalan sosial adalah hal yang lumrah bagi manusia biasa, bahkan artis sekalipun, walaupun telah sering bergelut di dunia hiburan Indonesia, artis-artis juga tidak terlepas dari kasus. Di mana Kasus itupun seringkali terjadi karena kesengajaan atau ketidak sengajaan. Artikel ini melontarkan beberapa nama artis yang namanya pernah masuk ke dalam buku kepolisian. Berikut enam artis terjerat kasus terheboh di Indonesia:

1. Bebby Fey

Artis terjerat kasus pertama kali ialah Bebby Fay yang sempat menjadi viral di kalangan publik, wanita yang juga bekerja sebagai Disc Jokey (DJ) ini, membuat pengakuan tentang skandal seksnya bersama seorang youtuber Atta Halilintar. Pengakuan yang dilakukan Bebby rupanya membuat publik heboh dan tidak menyangka atas kejadian yang mereka lakukan, apalagi Bebby mengaitkan youtuber yang sedang naik daun kala itu.

Ketidak sangkaan pun datang dari seluruh fans Atta Halilintar yang tidak terima atas tuduhan yang dilontarkan Bebby. Bebby mendapat banyak kecaman dan kritikan baik dari Atta maupun fansnya, akhirnya Atta melaporkan Bebby atas pencemaran nama baik kepada pihak kepolisian. Dari pernyataan Febby pun, Atta merasa tidak pernah tidur satu ranjang dengan perempuan ini.

2. Nikita Mirzani

Masyarakat Indonesia pasti kenal dengan perempuan yang sering menjadi bahan pembicaraan publik, sebut saja Nikita Mirzani, yang di tahun 2019 terkena kasus kontroversial dalam pencemaran nama baik. Mantan suami Nikita, Dipo Latief mengawali kasus ini dengan pernyataan sulit menemui anak kandungnya yang diasuh Nikita. Karena hal tersebut, Dipo melaporkan hal tersebut karena tidak terima dihalangi bertemu dengan anaknya.

3. Sandy Tumiwa

Sandy Tumiwa ialah salah satu artis terjerat kasus di Indonesia karena transaksi narkoba yang ia lakukan di mana Sandy tertangkap basah oleh kepolisian di hotel daerah Jakarta Selatan, pada bulan Maret 2019. Petugas kepolisian sudah mengantongi bukti bahwa Sandy memang melakukan tindakan buruk. Barang bukti yang didapatkan ialah narkoba berjenis sabu dan memiliki berat sebesar 0,23 gram.

4. Agung Saga

Kepolisian Metro Jaya berhasil menangkap Agung karena kasus narkoba di dekat supermarket kawasan Kebayoran Lama. Selasa 9 April 2019, Agung kedapatan menyimpan narkoba dengan berat 1,53 gram. Dalam menjalankan aksinya, Agung mengaku tidak pernah bertemu dengan pengedar. Transaksi narkoba itu Agung dapatkan dengan ditempel pada tiang-tiang listrik.

5. Hesty Klepek-klepek

Tidak hanya kasus narkoba dan pencemaran nama baik yang dialami para artis tanah air Indonesia, artis terjerat kasus selanjutnya karena prostitusi online yang kali ini mengaitkan nama Hesty Klepek-klepek. Penyanyi dangdut pendatang baru itu tertangkap oleh Kepolisian Bandar Lampung ketika ia hamil empat bulan. Bersama empat orang mucikari lainnya, Hesty diamankan di kepolisian setempat.

Barang bukti yang ditemukan kepolisian yaitu alat kontrasepsi yang berada di sekitar hotel dimana Hesty berada di mana dari hasil interogasi, Hesty diduga mendapat bayaran sebanyak seratus juta rupiah. Bukan hanya sekali, Hesty terjerat kasus prostitusi pada tahun 2015 oleh Robby Abbas. Robby selaku mucikari mengaku bahwa saat itu Hesty dibayar empat puluh juta rupiah sekali kencan saat itu.

6. Amel Alvi

Tahun 2015 silam, artis perempuan cantik bernama Amel Alvi diamankan kepolisian setempat karena kasus prostitusi. Aktris yang pernah membintangi film bioskop horror “Pulau Hantu Tiga” itu ditangkap bersama seorang mucikari. Robby memiliki jaringan luas sebagai mucikari untuk kalangan artis papan atas. Berdasarkan laporan dijelaskan bahwa Amel mendapat bayaran sebanyak Rp 80 juta.

Artis terjerat kasus memang pernah terjadi di Indonesia, dengan berbagai pelaporan yang dikumpulkan pihak kepolisian. Artis Indonesia sama seperti masyarakat biasa, yang juga bisa berhubungan dengan pihak berwajib. Dari keenam deret artis di atas, semoga tidak ada lagi artis Indonesia yang terjerat kasus.